Mar 23, 2012

Top Ten Internet Browser 2012

Top Ten Internet Browser 2012

Top Ten Internet Browser 2012
Mushallin Arifin
Internet browser adalah sebuah jendela untuk menjelajah website, dan browser-browser inilah yang digunakan untuk browsing informasi dari milyaran situs, dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan internet tidak terlepas dari bantuan alat ini. Jadi browser-browser apa saja yang menjadi top 10 pada tahun 2012 ini.

Pada dasarnya penilaian browser dinilai dari user mengenai review pengguna internet khususnya menggunakan PC Komputer tentang penggunaan browser yang mereka pakai. Browser bisa dikatakan baik adalah browser objektive nya yaitu simple, aman dan membantu kita untuk menelusuri dunia maya. Penilaian yang dilakukan oleh TopTenReview pada browser yang ada berdasarkan Feature yang disedikan oleh Browser tersebut, Kemudahan dalam penggunaan, Keamanan menjadi dasar dalam penilaian pada setiap browser yang ada, Speed dan Compatibility kecepatan adalah salah satu kunci kesuksesan browser untuk menarik perhatian pengguna internet untuk menggunakan browser yang paling cepat dan penilaian terakhir adalah adanya Support help dimana user dari browser tersebut bisa memberikan bantuan bila mengalami masalah, baik melalui pemberitahuan langsung, email maun telpon.
Dari Hasil Penilaian itu, dengan dasar Search – Compare dan Decide, maka TopTenReview memutuskan Top 10 browser terbaik Tahun 2012 yaitu;
Ranking  10. Avant Browser
Ranking  09. Deepnet Explorer
Rangking 08. SeaMonkey
Rangking 07. RockMelt
Rangking 06. Maxthon
Rangking 05Safari
Rangking 04. Opera
Rangking 03. Internet Expoler
Rangking 02. Firefox

Dan Rangking 1 diraih oleh Chrome dari Google. Google Chrome telah mengeser Firefox yang sudah lama memuncaki 10 Top Peramban Web. Dari sepuluh browser yang ada, masing-masig memiliki kelebihan dan kekurangan, abaik dari segi fitur, performance, speed dan keamanan dan banyak lagi.  Google Chrome meraih diposisi pertama dari ratusan Peramban Web yang ada khususnya peramban web untuk PC. Chrome dinilai lebih unggul dari browser-browser yang lain dari segi fitur, kecepatan, keamanan dan pendukungnya. Sejak launching tahun 2008, Chrome berhasil memimpin software peramban web terbaik di tahun 2012. Suatu kemajuan yang sangat cepat untuk browser ini.
Top Ten Internet Browser 2012
4/ 5
Oleh

1 comment


EmoticonEmoticon